t h i s i s c a l l e d m i n e

Rafting rafting (level pemula)

yak, horeeeeeeeeeee bisa ikut rafting, kali ini nebeng sama acara yang diadain anak teknik geodesi UGM.
13 maret 2011 hari minggu kita peserta dan panitianya sekitar lebih 40 orang, sekitar jam 11 berangkat ke Magelang pake sepeda motor doong, sekitar 1,5 jam nyampe ke tempat ngumpulnya.jalan ke tempat ngumpulnya persis jalan ke candi Borobudur, tapi ga sampe borobudurnya.
ehm, sekitar jam 12.30 udah nyampe di tempat ngumpulnya, ah ga tau nama tempatnya, yang pasti tempatnya asik deh, sejuuuuk \(^.^)/

ehm, persiapan dulu sebelum rafting, sholat, ganti kostum.
nih tips kostum buat rafting:
- kalo bisa pake kaos yang warnanya gelap, apalagi buat cewe. bisa bahaya kalo kaosnya rada transparan, ahahahah
- kalo ada pake sandal lapangan (ah yang semacam carvilnya zaman kecil, maap sebut merk) ehehe, atau pakai sepatu yang berbahan karet (semacam crocs, atau produk sejenis) kalo basah ga terlalu merepotkan. atau yang paling hemat, dan ga punya dua macam jenis diatas, pake sendal jepit yang dikasih tali rafi dibagian belakangnya :D ---> oke kan??
- yang pake jilbab, pake jilbab yang senyamannya aja, dan kalo pake jilbab semacam paris pilih warna yang gelap aja.
- sebaiknya jam tangan, gelang, cincin, dan segala barang berharga dicopot aja dulu, yah takut terjadi hal yang tidak diinginkan. eits.. dititipkan sama teman atau tempat yang terpercaya dong yaaa.

ehm.. itu aja kayaknya dulu..

trus sekitar jam 2 an dateng deh semacam angkot dan mobil pick up yang dibuat seperti angkot, *kebayang ga? kebayang dong yaa :p
diatas angkot2 itu udah ada 2 perahu rafting yang diikat, dan di dalam angkot ada peralatan untuk rafting, semacam helm, rompi pelampung, dan dayungnya.
trus kita naik ke dalam angkot menuju sungai ELLO , ihiiiiiiiyyy.
udah sampe di TKP, dikasih wejangan dulu sama skipernya,, jadi ni dia beberapa wejangan yang berhasil saya ingat, hhehe :
1. Cara duduk adalah di pinggir perahu yang sudah di kasih tanda hitam, kalau duduk di sebelah kanan, kaki kanan kedepan, kaki kiri kebelakang, kalo duduk disebelah kiri sebaliknya ya..
2. kalo mendayung adalah badan ikut bergerak ke depan, jadi kata masnya itu kalo teknik mendayung kita bener yang sakit itu bukan tangan, tapi perut yang sakit
3. kalo mau berenang di sungai, atau ga sengaja kejatuh ke sungai, ingat yang paling penting adalah TENANG, karena kalo ga tenang, walau pake pelampung bakal susah ngambil posisi yang aman. jadi posisi yang aman ketika berenang di sungai adalah posisi terlentang, bukan posisi tengkurep loh, terlentang ya, dan posisi kaki harus lebih didepan dari kepala, jadi kalo berenang ke hilir, posisi kaki lebih dihilir dibanding posisi kepala. oke oke paham kan teman2?? eheheh
kenapa mesti kaki yang lebih di depan?? soalnya kan di sungai banyak batu tuh, jadi bisa berfungsi sebagai detected, hehe. yah biar kita lebih aman, dan lebih bisa melindungi diri karena cedera oleh bebatuan ataupun kayu yang ada di sungai.

okee, kesempatan rafting inipun ga boleh disia-siakan, ahaha. saya mencoba satu kali berenang di arus jeramnya. perasaannya?? wah.. asik.. asik.. pengen nambah,, tapi harus hati-hati loh.. dan pak skipernya ga ngasih sering-sering.. cuman dibeberapa arus yang ga terlalu ekstrim, katanya,.
oya, kata pak skipernya juga sungai ello ini level buat raftingnya dibawah 3, yah sekitaran level 2 lah.
sungai Ello ini panjang sekitar 12 KM (waaaw) dan bisa di tempuh sekitar 2,5 jam sampe 6 jam kalo banyak main-mainnya pas rafting.
waah.. kita selesai rafting jam 5 an,, wah segerrr... asik dehhh :D
ehm, pas rafting juga ada games seru,  ngumpulin bendera bendera dan bola-bola yang disebar di sungai. aish, para cowo-cowo giat sekali, sampe pada berdarah2 tangan dan kakinya.
wah kalo kata skipernya sih, luka-luka itu udah sepaket sama rafting loh,.
aaaaa ga sia-sia dong, grup kita dapet juara, terus bawa pulang hadiahnya. ehehhe.

terimakasih tim-ku yang  okeee banget :
kak Gogo (go go power ranjeer, hahaha, piss kak), ada kak ama (anak sungai, kecil kecil cabe rawit, rrrr, :D), tutik (si jangkung yang ga bisa dan takut berenang di sungai :p), bang Dani ( ahaha, paling sering ditarik musuh, dan jatuh berkali-kali kesungai ;D), ada Ganda (walau harus berkacamata, raftingnya oke doong, semangatnya oke punya doong :D), dan akyuuu (paling sering jatuh kedalam perahu kalo lagi duduk di bagian paling depan, ahahaha aneh yhaa :D)

*ehm, dari tadi nyebutin skiper, belum bilang artinya ya apa? jadi Skiper itu adalah orang yang menguasai medan area rafting, dan udah profesional mengenai rafting ini, jadi tiap perahu ada satu skipernya.

*ups, awalnya ga diizinin sama bapak buat rafting, katanya bahaya. tapi ngeyel tetep ikut. hehe. pas udah selese rafting, nelpon bapak, bilang kalo saya selamat alhamdulillah, dan si bapak malah ketawa --"

yaaw, penasaran sama rafting yang levelnya lebih tinggi, ups, Berani?? berani dongss yaaa ;) Salam hangat :D,

0 comments:

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us