t h i s i s c a l l e d m i n e

Alangkah Lucunya (negeri ini)

Fakir Miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara..

well, baru aja aku nonton Alangkah Lucunya (negeri ini), ya emang film lama, tapi baru kesampean nontonnya sekarang. haha
Alangkah Lucunya (negeri ini), ringkas cerita ada seorang sarjana manajemen, Muluk yang ga dapet2 pekerjaan, akhirnya nemuin sekelompok pencopet yang mempunyai satu bos. beride mengadakan kerja sama dengan sekelompok pencopet tsb.si bos juga menerima tawaran itu. bang Muluk meminta 10% hasil dari hasil pencopetan, kemudian uang tsb ditabungkan dan dibelikan satu motor. para pencopet itu pun dibina, diajarkan pelajaran agama, menulis, membaca, dan bertujuan mengalihkan profesi mereka menjadi profesi yang halal, dimulai dari usaha kecil-kecilan yaitu menjadi penjual asongan. Ia dibantu dua temannya.

well, film ini bagus banget. ceritanya kalo di kenyataan mungkin sulit untuk ditemukan. Mengajarkan betapa pentingnya itu pendidikan. dari pendidikan beberapa orang berpendapat bahwapendidikan itu tidak penting. mereka mengetahui itu karena mereka telah melaksanakan pendidikan, maka Pendidikan itu penting.

Alangkah Lucunya (negeri ini),
sesuai judulnya, negeri ini memang lucu, para penjual asongan yang sedang berjualan dijalanan pun dengan tidak berprikemanusiaan *menurut saya* , dikejar sampe keujung dunia juga sering ditangkap para satpol pp, padahal itu adalah sebuah profesi yang halal yang patut dihargai dan dihormati keberadaannya.
sedangkan para koruptor, yang memiskinkan rakyat, yang menjelatakan rakyat, apa yang terjadi pada mereka???
satu jawaban tolong!


ga bisa cerita banyak, yang penting tonton deh *bukan promosi kok*
hahaha Salam hangat :D,

0 comments:

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us