t h i s i s c a l l e d m i n e

giwangan di malam hari``

hayo yang orang jogja atau yang udah lama tinggal di jogja, pada tau ga giwangan itu apa??
di Jogja, setau sy giwangan itu nama sebuah pasar dan nama sebuah terminal bus, lokasi keduanya emang dekatan sih, tapi seberangan jalan. nah tapi yang mau sy ceritain sekarang ini pasarnya,.
Pasar BUSER Giwangan,,
BUSER?
BUah dan Sayur segER,.
*maksa amat yyaa,.
hihihihi.
nah sesuai namanya yang paling banyak dijumpai di pasar giwangan ini ya buah dan sayur. tapi yang lain ada juga kok, kayak ayam, bahan pangan lainnya jga ada.
wow, ternyata giwangan ini pasar yang buka 24 Jam,,
hmmm. nah, info punya info, kalo mau dapat buah dan sayur seger, datanglah kepasar ini pada malam hari, bukan karena mitos apapun sih. yang jelas kalo mau beli sayur dan buah seger datang aja pas malam hari. ya iyalah, karena dari info yg didapat barang2 dagangan di pasar ini datang pada sore hari, begitcyuuuu ;p
yup yup, malam ini sy sama temen2 datanglah ke pasar giwangan, tiga para pengangkut (nanang, barmawi, arif), dan tujuh para penawar cantik (sy, irena, erni, gita, yaya, sakinah, suci) siap beraksi di pasar giwangan ini. hahahha.
oya, sebelumnya kami harus bersusah payah untuk menempuh perjalanan menuju ke giwangan, didera perasaan gelap, dipermainkan oleh hembusan angin malam selama 30 menit kira2 (itu hanya perjalanan pergi ke giwangan, jadi kalo pp 30x2= 60 menit),,
*huaaa bikin masuk angin, buang gas mulu pas udah di kos lagi,,, hihihii.
okey back to giwangan market :D
jadi pasar ini cukup rame (*ya iyalah namanya pasar) walau malam hari, tampak pembeli dan penjual saling tawar menawar, ada juga calon pembeli yg sedang asyik membaca list belanjaan yg harus dia beli, ada penjual yang terlihat sepertinya sedang melamun ketika dagangannya sepi pembeli, wah bermacam2 lah.
nah, dalam rangka akan berbuka dan sahur bareng anak2 IPRY-KS (Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta- Kabupaten SIAK) lah kami belanja di pasar ini. karena jumlah anggota yg memang cukup lumayan, untuk menekan dana, jadi akhirnya kami memutuskan untuk memasak sendiri, dengan alasan lebih hemat tentunya.
hahhaha.
okey, ini adalah pertama kalinya saya belanja di pasar giwangan ini, beberapa yang berhasil saya catat:
Ayam 3 Kg = IDR 72000
Bayam 6 ikat = IDR 6000
Kacang panjang 6 ikat = IDR 6000
Daun u=singkong 3 ikat = IDR 2000
Timun 1 Kg = IDR 2000
Beras 7 Kg = IDR 45500

yah, sy memang bertugas membeli itu saja, karena kami membagi bahan2 yang akan dibeli. agar lebih cepat selesai dalam rangka menghabiskan duit ini.
hhihihihi.
tapi sayang sekali, sy lupa bw camdig sy, jadi ga bisa moto,,
uh uh uh. lain kali kalo sy kesana lagi akan sy foto dan masukin deh ke sini,,. hehe.
pengalaman kali ini:
pandai-pandailah dalam memilih bahan belanjaan yang masih segar !
hahahha ;D
c u :)
Jogja, 13 Agustus 2010, Dini hari :) Salam hangat :D,

0 comments:

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us