t h i s i s c a l l e d m i n e

Indahnya Senyumanmu ;)

Indah ya gambar di atas, -everyone smile-
ya ya ya, kali ini aku mau cerita-cerita ttg senyum nieh, kayak yang ada di bawah judul blog ku,

-senyum, satu lengkungan kecil yang meluruskan banyak hal-
itu salah satu quote yg aku suka,, kenapa, ya karena senyum memang senjata yang dapat meluruskan banyak hal, misalnya apa hayo?
nah misal aja kalo kita ada di lingkungan baru, suasana baru, dan dengan orang-orang baru yang tentunya belum dikenal, nah apa yg terjadi?? merasa sepi, sendiri? aagghhh,, itu yang sering aku rasain sih,, hhehehe.


just try to smile, yah agak meringankan kesepian dan kesunyian hati memang -hahaha- , senyum sama orang-orang sekitar, n then ajak kenalan deh,, hhehhee.
aghh,, indahnya senyumanmu, hal yg terasa kaku perlahan meleleh seperti batu es disiram air panas, brrrr. pandangan ttg mu pun bisa berubah. sesangar-sangarnya orang kalo senyum juga pudarlah kesangarannya itu -teringat bapak- hehe. waw ternyata senyum, satu hal yang dapat mengubah beribu-ribu point ya -eh senyum yang tulus ya-

nih, hasil searching-searching tentang manfaat senyum:
*kataErnest L. Abel dari Wayne State University, Detroit -aku juga ga kenal itu siapa, hhehhhe-, Amerika Serikat ditemukan bahwa orang yang sering tersenyum lebar memiliki umur yang lebih panjang dibanding dengan yang malas tersenyum. hayoo siapa yang mau panjang umur? -tapi panjang umur kerjaannya jgn berbuat maksiat ya.hahahha-
*seenggaknya dengan tersenyum, berat beban yg sedang dipikul -wow- bisa terkurangi lhhoo, selanjutnya pasti diri terasa lebih strong gitu lhoo,, masalah kan tercipta sepaket dengan penyelesaiannya,, yuhuuuuu
*nah, kalo senyum sama orang, itu senyuman bisa menstimulasi orang itu buat tersenyum juga -ayo,ayo dicoba sama siapa aja,kalo perlu sama yg ga dikenal, biarin disangka SKSD, hhahaha-
*nah, dari penelitian ketika kita senyum, hormon serotonin disekeresikan oleh nukleus raphe di otak yang fungsi serotonin itu sendiri ya itu tadi dapat mengontrol mood, mengatur suhu tubuh, dan selera makan.
pokoknya masih banyak manfaat senyum itu, wah kalo ditulis semua beuh, panjaaaaaaaang.
just try to smile, n u'll feel a thousand steads. -:)))))))))-
oyaa ini aku juga dapat Fakta Unik ttg senyuman lhooo:

  • Rata-rata seorang wanita tersenyum 62 kali dalam sehari, sedangkan pria hanya 8 kali saja!- ih ya ampyun, adam2 jangan irit senyum duong-
  • Jangan ragu untuk tersenyum lebar saat foto buku tahunan di sekolah, ya. Karena konon katanya murid dengan senyum lebar cenderung lebih sukses dalam karir dan pernikahan di masa depannya dibandingkan murid yang tidak tersenyum.
  • Sebuah survey terhadap 1000 orang di Inggris menemukan fakta bahwa senyum manis berada di posisi ke-2 pada daftar hal-hal yang dicari pria pada wanita.
  • ‘Royal smile’ artinya bukan tersenyum ala bangsawan, lho. Tapi merujuk pada seseorang bertugas memencetkan pasta gigi ke Pangeran Charles dari Inggris. Kabarnya kesehatan gigi Sang Pangeran menurun saat si ‘tukang pencet’ ini pergi berlibur! Walaahh….
  • Lumba-lumba akan selalu terlihat tersenyum karena dia tidak bisa menggerakkan otot di wajahnya. Jadi, jangan heran ya kalau kita tetap melihatnya memamerkan senyum manis meskipun saat sakit atau terluka.
  • Menebar senyum di Norwegia ternyata bukan berarti kita ramah kepada seseorang. Tapi, bisa-bisa kita malah dianggap sedang mabuk atau gila -nah, kiya kan di Indonesia, hhaaha-
nah nah, begitu banyak faedah lengkungan kecil itu,, waaawww
eh eh eh tapi jangan sering sering senyam senyum sendiri tanpa tujuan ataupun alasan yang jelas ya, ntar disangka miring lagi. hhahha.
okay deh kalo begitu,.
1........................ 2........................... 3....................
ChiiiiZZzz -senyum paling cekung sejagad raya-
Jogja, 22 agustus 2010, siang m'jelang sore :)



Salam hangat :D,

1 comments:

Natal said...

kalo gitu, ntar tidur juga aku usahain senyum...

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us