t h i s i s c a l l e d m i n e

gusi susi gigi sisi

ehm-ehm
semua ini berawal dari kebiasaan aku ngaca (berasa cantik banget yak :P),, buka mulut,, OMG ternyata gigi ini berantakan, menyaingi kamar ,, huohuoo, eh akhirnyaumbuh, haha).
okay, setelah dapet do'a restu dari orang tua, dan semoga pertanda restu dari Allah SWT rerpikir buat ngerapiin itu gigi berantakan yang ga tau diri (maksudnya masa dia kok bisa ga tau sih harusnya dimana t akhirnya dengan mengumpulkan keberanian yang masih tercecer aku berangkat ke RSGM di kota Jogja,, pertama kali waktu itu aku minta ditemenin sama si Anggi Arlan, berhubung dia calon dokter gigi, ya aku minta dia untuk menemaniku. tok tok tok,, sampelah d rsgm tsb, hmm,, periksa mulut buka buka liat atas liat bawah tarik kanan tarik kiri #apaanseh. okay si dokter memutuskan agar gigiku di rontgen, maka ku rontgenlah, biaya rontgennya 25 ribu waktu itu (aduh,kalo di lab swasta, mahal amaaatt sampe 90 ribuan,hhu) okay,okay. akhirnya setelah bernegosiasi di dokter bilang kalo gusi aku tidak memungkinkan kalo mau masang behel (ya iyalah dok, kan yg mau dibehel si gigi bukan si gusi -__-) ternyata eh ternyata maksud si dokter itu, gusi aku itu pada bengkak2, apalgi gusi bawah, jadi gigi yg keliatan cuman seiprit. trus dia kasih vitamin sama obat, buat biar ga bengkak lagi.3 hari disuruh balik. ehmm,, setelah tiga hari aku balik lagi kesana, eh itu gusi ga ada perubahan,, trusss.. akhirnya sang dokter angkat tangan,, dan melemparkan saya si gusi bengkak ke spesialis periodenti, ahli jaringan jaringan semacam gusi. dia lihat, lalu gigi aku di scalling, kata dia mungkin bengkak karena karang giginya banyak,, iya sih waktu abis d scalling, tampak kayak bongkahan batu keluar dari mulut. ih jijay bgt deh,, brrr. eh tapi abis itu ini mulut terasa ringan melanglang buana, hheee. dia bilang tunggu seminggu, ternyata ga kempes2, trus scalling lagi sampe 3x,, oMG,, ngILUUUUUU >.< . akhirnya ternyata scalling tidak mampu meredakan si gusi bengkak. jadi dia bilang itu harus di ginngivektomi alias operasi POTONG GUSI. huaaaaaaaaaaaaaa,,, langsung dingin denger kata2 operasi dan potong,, hiks hiks. keberanian untuk potong gusi pun belum ada, akhirnya aku hentikan perawatan gigi beberapa bulan. lalu setelah beberapa bulan saya berhasil menemukan keberanian-keberanian yg waktu itu bersembunyi dibalik pungung saya (nah lhoo??). lalu kembali ku kuatkan kaki ke rsgm, mau janjian buat potong gusi, eh tapi dokter yg waktu itu nanganin aku sibuk banget. jadi akhirnya ganti dokter, tapi masi sama2 spesialis perio. nah sama dokter yg baru itu, bapak Prof. Sudibyo akhirnya jatuh pilihanku.. eh sama dia ga langsung di operasi, tapi dikasih albotil di pencet2in ke gusi sama sedikit di scalling,, emang sih pinggiran gusinya memutih, trus kalo sikat gigi gusi yg memutih itu lepas,,, gigi keliatan sedikit lebih panjang, tapi walo sudah 2x digituin hasilnya ga terlalu signifikan. akhirnya bulat akan dilakukan OPERASI POTONG GUSI, dengan sok berani saya iyakan. terbikinlah janji. kata dokternya lusa ya sekitar pukul 13.00 soalnya kalo pagi saya mesti ngajar, begitu kata Prof. Sudibyo.. baiklah dok kataku lagi dengan wajah sok santaii. baiklah aku masih pnya waktu dua hari buat mengorek2 diberbagai tempat buat nemuin keberanian-keberanian. pasti aku menemukannya, batinku. seksetengah jam kemudian, "bagaimana kalau operasi ginggivektomi di klinik dental center, sekitar pukul 19.00 atau 20.30" whaaaaaa,,, jantung kayak mau copotttt,, ga beraitar pukul 17.00 si dokter menelpon aku tapi ga ku angkat karena aku lagi blnja dan ga denger ada telepon masuk. karena ga diangkat2 mungkin, akhirnya dia kirim SMS dan baru aku baca ni balas sms itu, trus tiba2 si dokter itu nelfon, udah agak lama baru aku angkat, dokternya memastikan bisa apa ga? akhirnya saya bilang "OKE PROF, NANTI SY KESANA SEKITAR PKL. 20.00" oMG..... dengan ditemani kak ijah, saya kesana.. tiba disana ternyata si profesor masih ada pasien, sekitar satu jaman aku nunggu, dengan jiwa gundah gulana resah galau,,, huohuoooo... "mba yenny, silahkan masuk" brrrr,, giliranku,, tidak lupa aku juga memboyong kk ijah masuk ke ruangan,, takut2 kalo mereka berubah jadi monster tiba2,, huaaa.. tidak ! sedikit diperiksa, lalu pindah ke ruang operasi buat operasi gusi, ruangannya sih biasa aja, kayak di klinik2 gigi, cuman lebih lengkap alat2nya,. perawat memasang celemek ku, menghidupkan musik, aseekkk dah ni klinik,, jadi agak santai,,. salah satu lainnya yang kutakuti ialah ngeliat jarum suntik buat anastesi,, eh ternyata disitu suntik anastesinya beda,, bentuknya ga kayak suntik2 biasanya, rasa sakitnya pun ga trasa,. tiba-tiba aja udah kebal nih mulut. operasi pun dilaksanakn, awalnya aku tutup mata, takut,, tapi lama2,sedikit demi sedikit ku buka mata, toh aku ga ngerasain sakitnya,, woo,, ku liat si prof lagi megang guntinh, lagi ngerapiin pinggiran gusiku kayaknya,. gak lebih dari setengah jam, operasi selesai dan aku pulang membawa gusi yang ditempeli perban khusus gusi,bentuknya kayak gips gituuu,. trus dapet diskon lgi dari si prof, katanya karena aku mahasiswa,, hehehehe setelah satu minggu gusi ku udah bagus lagi lhooo,, gigi2nya juga nongol, keliatan panjang jadinya,. yeahhh.. tapi masih agak sedikit perih. ya gpplah. sudah dua minggu gusi sudah sangat normal, balik lagi ke klinik gigi itu buat konsul pasang behel,, nah juma'at 20 agustus katanya sih udah bisa dipasang,, mohon do'anya yaaaa.. hahaha. oya aku berobat giginya malam, biar ga ganggu puasaa ,,. hmm,, mau pasang behel warna apa ya?? ini muka ancur amat setelah operasi -__-
atas merah, bawah putih??
biar keliatan semangat Kemerdekaan,,
haahahha
kalo kata si natal si hoby borong belanja -,-, dia bilang sekalian aja itu gigi digantung, dikibarin.
huahahahahha
" Salam hangat :D,

8 comments:

Yoshino Amaryllis said...

Kalo gigi dikibarin gimana jadinya yen??haha

Natal said...

"si natal si hoby borong belanja"
jangan kaget klu alis mu botak sebelah besok pagi!

y e n (n) y said...

halo kanatamiyoura
aku juga membayangkannya gimana yaa *ziiiinkk

halo natal
alhamdulillah, hingga hari ini alis ku masih lengkap wal afiat, berkah ramadhan kayaknya :D

Yoshino Amaryllis said...

haha..
taukah kamu siapa aku???gege :p

Unknown said...

Mbak mulutnya pas potong gusi jadi tebel gak ?

Unknown said...

Mbak mulutnya pas potong gusi jadi tebel gak ?

Unknown said...

Mba saya mau ada tindakan operasi potong gusi cuman saya takut setengah mati cuma dokter nyaranin aku oprasi soalnya itu gusi ganggu penampilan banget posisinya didepan mba operasi gusi dimana..

Unknown said...

Berapa mbak biaya pemotongan gusi?

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us