t h i s i s c a l l e d m i n e

Cuman di Jogja

wah,ternyata sudah hampir 2 tahun mendiami kota jogja,walaupun setiapada kesempatan libur >2 minggu,pasti saya langsung ngacir deh balik ke Riau ( lagi kangen rumah + isinya :">)
aish, begitu banyak hal di Jogja yang bikin hati saya mmmm, enggan berpaling. uhuy. ets tapi bukan berarti saya lupa sama kampung halaman, kampung halaman tetap punya ceritanya sendiri di hidup saya :)
Sejauh ini,
sandranan beach
merapi malu-malu
cuman di Jogja, saya bisa nemuin gunung dan pantai dalam satu provinsi. dan tentu saja. Merapi, parangtritis, dan kompleks pantai wonosari. Kompleks pantai wonosari itu sebenarnya satu aliran, tapi namanya beda-beda, dan ciri khas tiap pantai juga beda-beda loh. tapi saya agak kecewa sekarang, soalnya pantai parangtritis sepertinya mulai kehilangan keindahannya, hmm.
cuman di Jogja, tiap pagi ke kampus, jika hari cerah, saya bisa melihat hamparan langit superbiru, dan bisa melihat si Merapi yang terkadang malu-malu dibalik awan. i'm seriously, its always awesome too see Merapin in d'morning guys. wah, tapi si merapi ini juga pernah bikin hati orang tua saya cenat-cenut sampe nyuruh saya balik ke Riau gara-gara merapi mau muntahin lavanya, padahal saya sebenarnya ngerasa biasa aja di sini. hahaha
cuman di Jogja, saya tau ada namanya Burjo, kepanjangannya sih bubur kacang ijo. dan penjualnya rata-rata adalah orang sunda euy. tapi pas saya tanya sama temen saya yang di Bandung dan di Bogor, malah mereka ga tau apa itu burjo -___-. oiya, burjo itu semacam tempat makan, ya makanannya yang sederhana aja, ada gorengan, mie rebus, mie goreng, tentu aja ada bubur kacang ijo (nyummy), tapi ada beberapa burjo sekarang yang malah ga ada menu bubur kacang ijonya hhuuuuu -___-. kalo soal harga, ya terjangkau bagi mahasiswa. range makanan berat (Rp 3.500- Rp 5.500) per porsi. bawa uang 5000 aja ke burjo udah cukup sih ya buat makan di burjo, ya asal jangan semua mau dicomot :P
burjoooo :3
cuman di jogja, saya nemuin yang namanya angkringan, semacam tempat makan yang super-super murah. angkringan ini biasanya berupa gerobak trus ada tempat duduknya. kalo malam-malam cuman pake lampu teplok, jadinya remang-remang deh. soal menu, ada namanya nasi kucing, harganya cuman seribu perak. tapi jangan berharap muluk-muluk. kenapa namanya nasi  kucing? menurut cerita sih karena porsinya yang dikit banget. nasi kucing itu biasanya isinya nasi sama tempe,atau teri. di angkringan juga ada makanan lainnya, semacam gorengan. telur puyuh,bandrek. harganyapun murah meriah euy. saya pernah coba makan nasi angkringan, haha tapi ga kenyang, bukan mau sombong, tapi emang ga cocok sama mulut yang nuntut pedas-pedas :p
tapi sekarang ini sudah mulai bermunculan tempat makan agak modern berlabel angkringan, ya istilahnya angkringan dengan tempat lebih terang, lebih besar deh pokoknya.  kalo yang ini saya belum pernah nyoba :D
Angkringan dong
Cuman di Jogja saya nemuin tempat makan yang ada sambel super super pedas dari sejarah percabean yang saya geluti, haha. nama tempatnya spesial sambel, dan menu sambel favorit saya itu adalah: sambal tubruk :3, haha unik ya namanya :D
Cuman di Jogja saya merasakan yang namanya jadi anak kos :D
Cuman di Jogja saya akhirnya mengerti arti  kangen dengan keluarga :D
Cuman di Jogja saya menemukan keluarga baru di sini :">
Cuman di Jogja, tiap malam apa sajapun saya ke daerah Km.0 malioboro selalu saja dapat nuansa agak-agak magis ---> sering ada pertunjukan di pinggir jalan.
Cuman di Jogja dan baru di Jogja, saya merasa seperti masuk ke sejarah di Jogja ----> efek baca Sang Pencerah, trus main-main ke keraton, trus shalat di masjid Gede Jogja :)
Cuman di Jogja, saya menemukan satu orang yang (??)
dan yang pasti Cuman di Jogja ada UGM :D

dan di Jogja ini, saya bertemu banyak manusia inspiratif, bertemu pengalaman yang seru, asik, sedih, senang, bahagia, berbunga-bunga, melelahkan, memberi semangat, bertemu dengan sejarah, bertemu dengan salah satu impian masa depan saya[amiin]

banyak hal yang terjadi cuman di Jogja :"> , tapi seiring waktu berjalan, saya yakin hal yang saya ceritakan diatas mungkin akan dialami oleh orang lain di belahan bumi dan waktu yang berbeda 

Salam hangat :D,

0 comments:

Post a Comment

Image Hosted by ImageShack.us